BLOG

imageDaisan Lavon: Tips Memilih Furniture untuk Rumah Gaya Jepang

Daisan Lavon: Tips Memilih Furniture untuk Rumah Gaya Jepang

Daisan.swancity.id, TangerangFurniture merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah rumah. Tidak hanya desain layout yang menetukan keindahan dan kenyamanan sebuah rumah namun juga pemilihan dan tata letak furniture ikut menentukan keindahan sebuah rumah.

Setiap rumah pasti memiliki tema tersendiri yang menjadi dasar dari pengembangannya. Salah satunya adalah rumah di Daisan Lavon Swancity yang dikembangkan dengan tema dan gaya Jepang yang kental.

Tidak mengherankan jika unit rumah di Daisan Lavon Swancity begitu kental dengan elemen rumah Jepang. Daisan Lavon Swancity merupakan kawasan perumahan yang dikembangkan oleh Mitshubishi Estate Residence yang merupakan pengembang properti asal Jepang.

Daisan Lavon Swancity dikembangkan dengan konsep Japanese Living Experience yang membuat semua elemen rumah menghadirkan pengalaman kehidupan Jepang yang terkenal minimalis dan fungsional. Sehingga unit rumah Daisan Lavon memiliki design Asian Modern dan tetap mengutamakan fungsionalitas.

Untuk mempercantik rumah Daisan Lavon Anda dapat mempertimbangkan rekomendasi-rekomendasi furniture yang dapat digunakan di rumah bergaya Jepang. Simak selengkapnya di sini.

Furniture Berukuran Kecil

Masyarakat Jepang merupakan salah satu masyarakat yang sangat mengedepankan sikap hidup minimalis. Berbeda dengan tren mainstream yang ingin menonjolkan kemewahan furniture, rumah bergaya Jepang justru lebih menyukai penggunaan furniture berukuran kecil dan memiliki fungsi ganda.

Hal ini dapat dilihat dari penggunaan furniture-furnitur gaya Jepang seperti kotatsu meja rendah dengan selimut tebal di bawahnya yang dilengkapi pemanas listrik. Ukuran meja yang rendah membuat penghuni dapat menggunakannya tanpa harus membeli kursi. Selain berfungsi sebagai meja makan, Kotatsu memiliki fungsi sebagai penghangat di musim dingin.

Selain Kotatsu, Chabudai juga sangat umum digunakan oleh masyarakat Jepang. Chabudai adalah meja dengan kaki rendah yang digunakan ketika duduk di atas lantai tatami menggunakan zabuton. Pada umumnya meja ini berbahan kayu dan digunakan untuk minum teh atau makan bersama. Biasanya memiliki empat kaki dan dapat berbentuk bulat, oval atau kotak.

Penggunaan furniture kecil dan sederhana namun memiliki fungsi ganda sangat cocok untuk mendekorasi rumah gaya Jepang. Selain dapat memperbesar ketersediaan ruang gerak, furniture minimalis juga sangat cocok dengan desain Interior rumah bergaya Jepang.

Furniture Berbahan Dasar Alami

Selain memilih furniture minimalis, Anda juga dapat memilih furniture dengan bahan dasar alamiah. Furnitur yang terbuat dari kayu, bamboo, dan kertas merupakan furniture yang paling sering digunakan oleh masyarakat Jepang.

Elemen kayu dan bambu bisa diaplikasikan dalam berbagai barang misalnya, meja, kursi, buffet dan buffet. Untuk furniture berbahan kertas, Anda dapat mengaplikasikannya sebagai partisi ruangan atau byoubou dan lampu lentera. Agar furniture yang berbahan dasar kertas bisa tahan lama maka Anda dapat memilih bahan kertas honeycomb yang merupakan kertas daur ulang dengan durabilitas yang baik.

Furnitur berbahan dasar alami selain akan meningkatkan nuansa gaya Jepang juga akan memberikan ketenangan kepada penghuninya. Furnitur berbahan dasar alami mampu mendekatkan Anda dengan nuansa alami sebuah rumah. Hasilnya adalah rumah yang cantik sekaligus menenangkan.

Pilih Palet Warna yang Netral

Warna juga memegang peran yang sangat penting dalam pemilihan furniture bagi rumah bergaya Jepang. Warna-warna netral dan natural merupakan warna yang mendominasi rumah bergaya Jepang. Namun bukan berarti warna-warna netral tersebut akan memberikan kesan monoton pada rumah bergaya Jepang.

Untuk mendapatkan kesan menenangkan yang muncul dari gaya minimalis Jepang yang kita kenal, pilihlah palet warna yang lembut dan simpel. Beberapa opsi yang bisa Anda pilih antara lain putih, krem, warna kayu, hingga abu-abu lembut. Di tengah backdrop putih atau warna kayu, pemilihan warna material yang kontras namun lembut akan memberikan sentuhan yang menenangkan.

Gunakan Tatami untuk Menutupi Lantai

Furnitur lainnya untuk memberikan sentuhan khas Jepang di rumah bergaya Jepang adalah penggunaan Tatami. Tikar tatami adalah tikar tradisional Jepang. Tatami terbuat dari anyaman jerami yang merupakan bagian dari desain Jepang. Dengan memberikan sentuhan satu tikar tatami besar atau serangkaian tikar tatami kecil, akan menambahkan nuansa Jepang, dan elemen yang indah di rumah.

Ada aturan tersendiri dalam memasang tatami. Jepang memang terkenal cukup kental dengan budayanya yang masih dipertahankan hingga saat ini. Salah satunya bisa Anda lihat pada pola susunan tatami. Ada 2 cara untuk penyusunannya.

Pertama adalah Shyugi Shiki yang digunakan pada rumah biasa, polanya melingkar sehingga keempat sudut masing-masing lembaran tatami tidak bertemu satu sama lain. Kedua adalah Fushyugi Shiki yang susunannya beraturan. Susunan ini biasanya diterapkan pada saat acara duka untuk menghalau nasib buruk. (ADR)

imgWAchatYuk wa