BLOG

imageIni Dia Fitur Rumah Jepang Otentik di Daisan Lavon SwanCity

Ini Dia Fitur Rumah Jepang Otentik di Daisan Lavon SwanCity

Daisan.swancity.id, TangerangKepopuleran hunian bernuansa Jepang terus meningkat di tengah masyarakat Indonesia. Hunian Jepang memang menawarkan berbagai fitur unik dan khas yang tidak ditemukan pada hunian bergaya konvensional lainnya. Pemanfaatan ruangan secara multifungsi sangat cocok bagi gaya hidup modern yang efektif dan efisien.

Oleh karena itu, banyak pengembang yang mencoba untuk mengembangkan perumahan dan hunian bergaya Jepang. Namun, apa jadinya jika pengembang merupakan salah satu pengembang properti asal Jepang? Tentu saja hunian yang dikembangkan akan terasa lebih otentik, bukan?

Mitsubishi Estate Residence Co., Ltd. didirikan pada Januari 2011 yang lalu dalam rangka memperkuat segmen residensial Mitsubishi Estate Group. Pengembang ini berfokus untuk memenuhi kebutuhan pencari properti khususnya di Indonesia dan mengembangkan hunian unuk berkualitas serta memberikan solusi gaya hidup yang memungkinkan masyarakat pencari properti untuk menikmati hunian dengan cita rasa Jepang yang otentik.

Daisan Lavon adalah salah satu proyek yang dikembangkan oleh pengembang properti ini bekerja sama dengan pengembang SwanCity. Proyek residensial terbaru kolaborasi antara SwanCity dan Mitsubishi Estate Residence yang menawarkan “Japanese living experience”, nuansa tempat tinggal seperti di Jepang bagi penghuninya. Rumah Daisan Lavon memiliki design “Asian Modern” dan tetap mengutamakan fungsional. Dengan 3 danau buatan dalam kawasan perumahan Daisan, konsep “Japanese Inspired Living” dengan harapan dapat memberikan “Luxurious Lakeside way of living” bagi penghuni klaster nya.

Apa saja fitur-fitur khas rumah bergaya Jepang yang dipersembahkan oleh Daisan Lavon SwanCity? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kesederhanaan Khas Jepang yang Asri dan Elegan

Arsitektur rumah Jepang memiliki keindahan tersendiri yang mengutamakan konsep kesederhanaan dan kerapian. Kesan Minimalis Modern memang terasa sangat kental pada rumah-rumah di Daisan Lavon SwanCity. Dengan kepopuleran desain minimalis pada gaya arsitektur rumah dan lanskap, maka tak heran banyak desainer dan orang pada umumnya yang mencari tahu lebih jauh mengenai desain rumah Jepang. Hunian dengan sentuhan desain rumah ala Jepang ini menghadirkan nuansa atau ambience yang menenangkan. Salah satu konsep desain yang banyak dijumpai pada arsitektur rumah Jepang, baik itu dalam rumah tradisional Jepang sampai model rumah Jepang modern, merupakan desain arsitektur yang berakar dari filosofi Zen.

Fungsional dengan Fitur Double Decker Courtyard

Rumah di Daisan Lavon memanfaatkan ketersediaan lahan dengan sangat efektif dan efisien. Kesan efektif dan efisien ini memang menjadi ciri khas hunian Jepang yang bisa ditemukan dengan mudah. Rumah memiliki dua level jalan (double decker), lantai atas menjadi koridor untuk private garden, area bermain dan interaksi warga, lantai bawah khusus untuk kendaraan bermotor. Pemisahan level jalan ini membuat hunian lebih nyaman dan anak-anak dapat bermain dengan aman di halaman rumah. Konsep rumah Daisan Lavon SwanCity dibangun di kavling kecil dengan bangunan cukup luas.  Rumahnya terdiri dari 2,5 lantai, di bawah terdapat semi basement untuk area servis dan carport. Rumah double decker ini dibangun di klaster Park Home Lavon II (73 ha). Sementara di Lavon tahap I (60 ha) yang rumahnya sudah terjual lebih dari 1.000 unit, konsepnya rumah dua lantai konvensional. Rumah yang akan dibangun di klaster Park Home sebanyak 400-an unit. Ada tiga tipe yang dipasarkan: 124/54, 150/63, dan 166/72.

Dominasi Material Bernuansa Alami

Sebagai salah satu negara yang sangat menghormati kelestarian alam, Jepang menempatkan berbagai unsur alam di dalam rumah. Hal ini menjadi ciri khas dari rumah Jepang tradisional dengan minimnya penggunaan bahan-bahan seperti artifisial besi, gypsum, paku dan lain sebagainya. Beberapa rumah tradisional Jepang dikenal tidak menggunakan paku untuk menyambungkan satu rangka kayu dengan rangka lainnya, namun menggunakan persambungan khusus (special locking) yang meminimalkan penggunaan paku. Di rumah Daisan Lavon SwanCity, Anda akan menemukan berbagai perpaduan bahan alam yang cantik. Tidak hanya penggunaan material, warna-warna alam lebih dominan di setiap unit hunian Daisan Lavon SwanCity. Warna-warna seperti abu-abu, putih, hitam, coklat, dan merah bata sangat khas dipadu padangkan dengan berbagai bahan natural lainnya.

Penggunaan Furnitur Minimalis dan Multifungsi

Salah satu hal yang paling sering disadari oleh pengunjung rumah bergaya Jepang adalah minimnya penggunaan furniture besar seperti sofa, kursi, dan bahkan kasur. Gaya hidup minimalis dan multifungsi bagi kebanyakan masyarakat Jepang menjadi gaya hidup yang sangat digemari. Di dalam rumah bergaya Jepang, sebuah ruangan bisa berfungsi ganda dengan memanfaatkan furniture portable seperti kasur lipat dan meja geser. Furnitur minimalis ini-lah yang menjadi kelebihan tersendiri bagi rumah modern yang mengusung gaya minimalis Jepang. Konsep furnitur minimalis ini selain mampu memberikan fungsi ganda pada sebuah ruangan, juga memberikan kesan luas dengan konsep space savings yang sangat kentara. Selain itu, minim furniture akan memudahkan Anda dalam melakukan perawatan sehari-hari di ruangan rumah. (ADR)

imgWAchatYuk wa