BLOG

imageKeunggulan Ruang Terbuka Hijau di Daisan Lavon Swancity

Keunggulan Ruang Terbuka Hijau di Daisan Lavon Swancity

Daisan.swancity.id, TangerangSalah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh masyarakat Ibu Kota adalah keterbatasan ruang terbuka hijau. Padahal ruang terbuka hijau memiliki peran yang sangat penting dalam menanggulangi polusi udara dan menghasilkan udara segar.

Pentingnya keberadaan ruang terbuka hijau di sebuah kawasan bahkan diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2020 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perkotaan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabek-Punjur). Dalam peraturan tersebut, Pengembang Properti wajib menyediakan lahan di dalam kawasan untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

Daisan Lavon Swancity memahami pentingnya keberadaan ruang terbuka hijau yang memberikan manfaat sangat besar kepada penghuni kawasan perumahannya. Oleh karena itu, untuk mewujudkan lingkungan perumahan yang sehat, asri, dan menyegarkan Daisan Lavon Swancity mendedikasikan 30 persen area pengembangannya sebagai ruang terbuka hijau.

Daisan Lavon Swancity merupakan proyek residensial kolaborasi antara Swancity dan Mitshubishi Estate Residence. Sebagai salah satu proyek perumahan yang dikembangkan dengan mengedepankan aspek kualitas, Daisan Lavon Swancity dikembangkan dengan mengambil unsur-unsur unggulan rumah khas Jepang. Rumah Daisan Lavon memiliki design “Asian Modern” dan tetap mengutamakan fungsional. Dengan 3 danau buatan dalam kawasan perumahan Daisan, konsep “Japanese Inspired Living” dengan harapan dapat memberikan “Luxurious Lakeside way of living” bagi penghuni klister-nya.

Nah apa saja keunggulan ruang terbuka hijau di perumahan Daisan Lavon City? Simak selengkapnya di sini.

Memiliki 3 Danau Buatan

Air merupakan salah satu unsur kehidupan yang paling penting. Keberadaan air di sebuah kawasan akan membawa kehidupan bagi kawasan di sekitarnya. Salah satu keunggulan ruang terbuka hijau di Daisan Lavon Swancity adalah keberadaan tiga danau buatan dengan luas mencapai 12 hektar. Danau buatan Daisan Lavon Swancity didesain dengan tema Jepang yang memberikan nuansa estetika kehidupan khas Jepang. Selain itu, keberadaan danau yang memiliki air dalam jumlah besar diyakini dapat menurunkan suhu udara sehingga lingkungan akan terasa lebih segar dan sejuk.

Ruang Terbuka Hijau Seluas 30 Persen dari Kawasan

Ruang terbuka hijau yang luas menjadi area paru-paru kota yang memiliki fungsi penting untuk membersihkan polusi udara. Sebagai paru-paru kota atau wilayah, tumbuhan dan tanaman hijau dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air, serta meredam kebisingan. Pohon berfotosintesis untuk mengubah karbondioksida menjadi oksigen yang kita gunakan untuk bernapas. Dalam setahun, kehadiran pohon bisa menyelamatkan 850 nyawa dan mencegah 670.000 penyakit pernapasan akut. Pohon juga mempunyai fungsi untuk mengusir polusi dari udara sehingga lebih sehat ketika kita hirup dan masuk kedalam paru-paru. Hal ini akan membuat suasana di perumahan menjadi lebih asri dan segar sehingga kehidupan penghuni perumahan menjadi lebih berkualitas.

Ruang Terbuka Hijau Bertema Japanese Lifestyle

Selain memiliki fungsi yang penting, ruang terbuka hijau di Daisan Lavon Swancity juga didesain dan dikembangkan sesuai dengan tema dan konsep pengembangan perumahan Daisan Lavon Swancity yaitu kehidupan ala Jepang. Selain menawarkan taman dan ruang terbuka hijau yang bernuansa Jepang otentik, ruang terbuka hijau di Daisan Lavon Swancity ditanami lebih dari 30 spesies tanaman dan 50 pocket garden. Berbagai jenis tanaman tersebut tentu akan memberikan keindahan dan keasrian bagi kawasan Daisan Lavon Swancity. Apalagi dengan ditambah keberadaan 3 danau buatan, lingkungan Daisan Lavon Swancity akan semakin segar, asri, dan menyehatkan. (ADR)

imgWAchatYuk wa